Review Indofood Bumbu Instan Nasi Goreng by Nurul Fauziah

Dari hasil perpaduan bumbu serta rempah-rempah segar alami, melalui proses pasteurisasi untuk menjaga kesegaran rempah, hadirlah Indofood Bumbu Instan. Bumbu serba guna yang siap jadikan kamu koki kelas dunia dengan masakan super lezat, tersaji cepat, tanpa dapur yang berantakan

Harga : ,-

“Kelebihannya adalah murah, praktis, dan gampang diperoleh atau dibeli.”

Thanks buat Yukcoba.in yang ngasih kesempatan buat gue untuk mencicipi Indofood Bumbu Instan Nasi Goreng. Langsung aja. Ketika gue mendapat kiriman dari tim Yukcoba.in ni bumbu yang gue langsung lihat pertama kali adalah ingredients alias komposisi nya. Ternyata oh ternyata sama dengan bumbu-bumbu praktis lainnya, bumbu inipun memakai bahan penguat rasa seperti: mononatrium glutamate, dinatrium inosinat dan guanilat. Ini yang membuat jadi mikir dua, tiga bahkan sepuluh kali jika harus menggunakan bumbu instan ini lagi.

Ketika gue cek di minimarket harganya sama, yaitu Rp. 4.590. Cukup murah ya. Setelah mengecek harga pasar, waktunya gue untuk mencicipi ni bumbu. Pas gue lagi libur dari segala aktivitas, gue mencoba membuat nasi goreng menggunakan bumbu nasi goreng ini. Menurut bungkusnya, bumbu ini pas untuk 4 empat piring. Seumur-umur gue baru pertama kali pakai bumbu instan untuk nasi goreng, biasanya bumbu racikan sendiri aka hasil ngulek. Nah waktu pertama kali buka bungkusnya, ternyata wujud bumbu praktis nasi goreng ini seperti bumbu rendang.

Tapi setelah gue keluarkan bumbu dari kemasan dan menuangnya ke wajan, aromanya kayak dipakein terasi gitu. Terus gue cicipin sedikit dan alamak….  Asin dan bikin merinding. Sumpah, engga tau rasa opo iki. Walaupun bumbu itu kayaknya sih udah dipakein minyak, tapi gue tetep pakein margarin. Setelah ditumis dan dipakein sedikit bawang bombay tiba saatnya untuk memasukkan nasinya. Gue aduk-aduk sekitaran sepuluh menit dan enggak lupa untuk cicipin. Nah, pas dicoba ini tuh rada bikin merinding. Bukan bermaksud apa-apa. Rasa bumbu penyedapnya itu lho berasa banget karena nyokap ataupun gue sendiri kalau masak enggak pernah pake vetsin, bumbu penyedap. Di keluarga gue palingan masakan itu hanya bermodalkan garam atau gula.

Jadi selesai lah sudah amanah yang telah diberikan oleh tim Yukcoba.in. Berikut penilaian menurut gue:

Kelebihan:

  • Murah
  • Praktis
  • Gampang diperoleh atau dibeli

Kekurangan:

  • Terlalu banyak pakai bumbu penyedap
  • Asin
  • Baunya kayak pakai terasi
  • Tidak pedas (karena rasanya kayak nasi diaduk-aduk pakai garem and kecap aja. Bisa bayangin gak lo rasanya?)

Demikian review dari saya. This seasoning is almost good, but not best. Tulisan ini hanya pandangan saya semata, bukan bermaksud untuk menjatuhkan atau merugikan pihak atau siapapun. Sekian dan terima kasih.

gambar review ke-1 untuk Indofood Bumbu Instan Nasi Goreng gambar review ke-2 untuk Indofood Bumbu Instan Nasi Goreng gambar review ke-3 untuk Indofood Bumbu Instan Nasi Goreng

Review tentang Indofood Bumbu Instan Nasi Goreng ini dibagikan oleh Nurul Fauziah. Kenalan dengan Nurul Fauziah lebih lanjut lewat akun berikut.

Tertarik menjadi reviewer dan mencoba barang secara gratis? Ikutan program Get Items sekarang

Thanks buat Yukcoba.in yang ngasih kesempatan buat gue untuk mencicipi Indofood Bumbu Instan Nasi Goreng. Langsung aja. Ketika gue mendapat kiriman dari tim Yukcoba.in ni bumbu yang gue langsung lihat pertama kali adalah ingredients alias komposisi nya. Ternyata oh ternyata sama dengan bumbu-bumbu praktis lainnya, bumbu inipun memakai bahan penguat rasa seperti: mononatrium glutamate, dinatrium inosinat dan guanilat. Ini yang membuat jadi mikir dua, tiga bahkan sepuluh kali jika harus menggunakan bumbu instan ini lagi. Ketika gue cek di minimarket harganya sama, yaitu Rp. 4.590. Cukup murah ya. Setelah mengecek harga pasar, waktunya gue untuk mencicipi ni bumbu. Pas gue lagi libur dari segala aktivitas, gue mencoba membuat nasi goreng menggunakan bumbu nasi goreng ini. Menurut bungkusnya, bumbu ini pas untuk 4 empat piring. Seumur-umur gue baru pertama kali pakai bumbu instan untuk nasi goreng, biasanya bumbu racikan sendiri aka hasil ngulek. Nah waktu pertama kali buka bungkusnya, ternyata wujud bumbu praktis nasi goreng ini seperti bumbu rendang. Tapi setelah gue keluarkan bumbu dari kemasan dan menuangnya ke wajan, aromanya kayak dipakein terasi gitu. Terus gue cicipin sedikit dan alamak….  Asin dan bikin merinding. Sumpah, engga tau rasa opo iki. Walaupun bumbu itu kayaknya sih udah dipakein minyak, tapi gue tetep pakein margarin. Setelah ditumis dan dipakein sedikit bawang bombay tiba saatnya untuk memasukkan nasinya. Gue aduk-aduk sekitaran sepuluh menit dan enggak lupa untuk cicipin. Nah, pas dicoba ini tuh rada bikin merinding. Bukan bermaksud apa-apa. Rasa bumbu penyedapnya itu lho berasa banget karena nyokap ataupun gue sendiri kalau masak enggak pernah pake vetsin, bumbu penyedap. Di keluarga gue palingan masakan itu hanya bermodalkan garam atau gula. Jadi selesai lah sudah amanah yang telah diberikan oleh tim Yukcoba.in. Berikut penilaian menurut gue: Kelebihan: Murah Praktis Gampang diperoleh atau dibeli Kekurangan: Terlalu banyak pakai bumbu penyedap Asin Baunya kayak pakai terasi Tidak pedas (karena rasanya kayak nasi diaduk-aduk pakai garem and kecap aja. Bisa bayangin gak lo rasanya?) Demikian review dari saya. This seasoning is almost good, but not best. Tulisan ini hanya pandangan saya semata, bukan bermaksud untuk menjatuhkan atau merugikan pihak atau siapapun. Sekian dan terima kasih.

Harga : ,-
Dapat dibeli di :
Brand : Warda

Beli di Sini

2 Review

REVIEWS

Serambi Botani Beras Analog Jagung Rawon

Serambi Botani Beras Analog Jagung Rawon

Food & Restaurant

"Serambi Botani Beras Analog Jagung Rawon praktis banget, enak, dan membuat diet aku menyenangkan.”

Read Review
Ceres Chocolate Pudding

Ceres Chocolate Pudding

Food & Restaurant

"Setelah coba Ceres Chocolate Pudding, rasa manisnya enak dan teksturnya lembut.”

Read Review
Harvest Crisps Mix Sayur Mayur

Harvest Crisps Mix Sayur Mayur

Food & Restaurant

"Harvest Crisps Mix Sayur Mayur enak, renyah, dan pastinya sehat karena terbuat dari sayur dan no MSG.”

Read Review

ITEMS TO REVIEW

Nissin Mikuya Ramen

Hot Item   •  Food & Restaurant   •  Bisa Dicoba

Nissin Mikuya Ramen merupakan mie instant yang mempunyai dua rasa yaitu Ayam Pedas dan Saus Pedas Kedelai Hitam, teksturnya lembut dan kombinasi bumbu rempah membuat rasanya enak dan lezat.

Cobain

Kewpie Saus Siram Tomat Pedas

Hot Item   •  Food & Restaurant   •  Telah Ditutup

Kewpie Saus Siram Tomat Pedas merupakan saus rasa baru perpaduan tomat dan rasa pedas yang lembut, cocok untuk hidangan salad, pasta, dan ayam. 

Selengkapnya

Serambi Botani Beras Analog Jagung Rawon

Hot Item   •  Food & Restaurant   •  Telah Ditutup

Serambi Botani Beras Analog Jagung Rawon merupakan beras yang terbuat bahan baku jagung, menyehatkan, rendah Index Gluten (IG), tinggi serat, dan aman dikonsumsi semua orang.

Selengkapnya
Back To Top