menu icon logo yukcobain mobile
user avatar

Review Gurih-Ya Abon Rumput Laut by Tsalatsatun Andini

Gurih-Ya Abon Rumput Laut

Gurih-Ya Abon Rumput Laut yang dapat dinikmati dengan berbagai macam makanan seperti nasi, kentang goreng, mie, pasta, daging, dsb. Abon ini sangat praktis dibawa kemana saja. Cukup tabur saja! makanan pun jadi nikmat.

Harga : 29.500,-
Dapat dibeli di : Personal care store, Supermarket, Minimarket, Online Store
Brand : Gurih-Ya

“Gurih-Ya Abon Rumput Laut Bumbu Sehat Halal dan Kids Friendly”

Saat paket Gurih-Ya Abon Rumput Laut datang, yang saya soroti pertama kali adalah packagingnya yang unik dan menurut saya cukup kekinian dengan didominasi warna hitam dengan info produk yang ringkas namun cukup jelas.

Saya mendapat paket yang didalamnya berisi 10 sachet Gurih-Ya Abon Rumput Laut dengan BB (Berat Bersih) 5.5 Gram per sachet nya. Di bagian depan bungkusnya tertulis Made with 100% Real Seaweed, Low Salt (Rendah Garam), No Preservatives (Tanpa Pengawet), No MSG, Vegan.

Buat mommy seperti saya. Cukup menarik ya, karena healty seasoning (bumbu sehat). Bisa dong ya dipakai untuk penambah rasa dalam menu MPASI anak saya (18 bulan). Dan yang lebih penting lagi, bumbu ini telah terdaftar LPPOM dan berlabel Halal. Jadi buat mommies ga perlu khawatir karena bisa dipastikan aman ya mom.

Apalagi mom yang lagi menghadapi masa-masa GTM pada anak kayak saya (18 bulan), pas Ramadhan kaya gini bumbu perasa yang sehat dan instan tuh penting banget, karena kadang anak suka "hambar" ya atau bosan dengan menu masakan yang itu-itu saja sedang selama berpuasa pasokan air susu ibu pada busui yang berpuasa tidak sama seperti hari biasanya ya. Jadi solutif banget untuk perasa alternatif MPASI anak. (Catatan: pastikan hanya untuk anak yang sudah berusia lebih dari 1 tahun keatas ya mom dan tidak alergi pada rumput laut)

Untuk bungkus sachetnya sendiri, pakai pressing atas bawah dan samping ya. Press bungkus sachet pada bagian samping entah kenapa nampak kurang rapih sih. Beda dengan press atas dan bawah sachet yang rapih. Tapi tetap aman kok dan ga ada pressing yang bolong atau berlubang setelah di cek.

Terus karena bentuknya yang sachet jadi ya praktis banget tinggal tabur-tabur abon nya jadi beres deh, ga perlu repot-repot siapin tambahan perasa (bawang putih, daun bawang, dll) macem macem. Dan yang pasti. Non MSG.

Abon ini juga unik banget ya karna biasanya abon itu kan bahan utamanya ga cocok ya sama vegetarian. Klo abon ini bahan utama rumput laut (vegan) dan ada wijennya juga didalamnya. Dan low salt (rendah garam) namun tetap gurih.

Untuk hal lain mungkin informasi produk dalam bahasa Inggris yang masih kurang lengkap. Selebihnya sih informasi produk cukup jelas dan oke.

Jadi saya merekomendasikan Gurih-Ya Abon Rumput Laut untuk keluarga muda yang butuh perasa tambahan makanan yang praktis juga untuk ibu-ibu yang sedang menghadapi GTM (Gerakan Tutup Mulut) pada anaknya namun kebingungan mencari tambahan perasa pada MPASI anak yang sehat (Non MSG) namun disukai.

Dan nilai tambah abon ini yang saya dapati, Gurih-Ya Abon Rumput Laut ini tidak menggumpal ya. Walaupun abon dalam sachet telah dibuka dan dimakan setengahnya dan sisanya disimpan dalam kulkas.

Jadi kesimpulannya, setelah saya mencoba Gurih-Ya Abon Rumput Laut, semua keluarga suka. Karena rasanya enak dan gurih walaupun tergolong healty seasoning (low salt dan Non MSG). Apalagi suami saya, doyan banget. "Bikin sahur tambah semangat" katanya. Jadi untuk konsumsi lagi sepertinya iya.

gambar review ke-1 untuk Gurih-Ya Abon Rumput Laut

Review tentang Gurih-Ya Abon Rumput Laut ini dibagikan oleh Tsalatsatun Andini. Kenalan dengan Tsalatsatun Andini lebih lanjut lewat akun berikut.

Tertarik menjadi reviewer dan mencoba barang secara gratis? Ikutan program Get Items sekarang

1 Review

REVIEWS

Bango Bumbu Kuliner Nusantara - Tongseng

Bango Bumbu Kuliner Nusantara - Tongseng

Food & Restaurant

"Bango Bumbu Kuliner Nusantara - Tongseng, rasa tongseng ini sendiri enaknya kebangetan”

Read Review
Indomie HypeAbis Chitato - Sapi Panggang

Indomie HypeAbis Chitato - Sapi Panggang

Food & Restaurant

"Indomie HypeAbis Chitato - Sapi Panggang pas dicoba enak banget”

Read Review
Punya Rasa - Sambel Udang Rebon Kering

Punya Rasa - Sambel Udang Rebon Kering

Food & Restaurant

"Punya Rasa - Sambel Udang Rebon Kering, sambal enak teman makan nasi putih hangat”

Read Review

ITEMS TO REVIEW

review image Punya Rasa Sambel Teri

Punya Rasa Sambel Teri

Hot Item   •  Food & Restaurant   •  Telah Ditutup

Punya Rasa Sambel Teri, Suka and hobby makan pedas tapi ga bisa bikin sambel. Tenang, karena ada Sambel Rasa Bawang Teri yang siap kalian sajikan tanpa perlu repot-repot buat sambel lagi. Karena Sambel Bawang Teri dari Punya Rasa ini bisa kalian langsung makan sebagai moodboster makan siang atau makan malam. Jangan sampai kehabisan periode untuk "cobain" produknya yah.

Selengkapnya
review image Bango Bumbu Kuliner Nusantara - Tongseng

Bango Bumbu Kuliner Nusantara - Tongseng

Hot Item   •  Food & Restaurant   •  Telah Ditutup

Bango Bumbu Kuliner Nusantara - Tongseng, Bango sudah pasti dikenal dengan kecapnya dan ga perlu diragukan lagi dengan rasa dan kelezatan asli dari Kecap Bango. Tapi sekarang ada yang baru dari Bango, yaitu Bango Bumbu Kuliner Nusantara. Dengan berbagai ragam masakan Indonesia yang kaya akan rasa dan kelezatannya, kini Bango hadir dalam bentuk bumbu siap saji dan salah satunya dengan varian Tongseng. Gimana rasanya? yang mau coba ngerasain, buruan langsung "cobain" produknya.

Selengkapnya
review image Gaga Bubur Ketan Hitam

Gaga Bubur Ketan Hitam

Hot Item   •  Food & Restaurant   •  Telah Ditutup

Gaga Bubur Ketan Hitam, buat yang suka bubur ketan hitam tapi bingung beli dimana sekarang ada Gaga Bubur Ketan Hitam yang mudah kalian temukan di supermarket terdekat. Dengan  perpaduan bubur dari beras ketan hitam pilihan dengan Santan yang berpadu menjadi rasa manis gurih yang lezat. 

Selengkapnya
Back To Top