menu icon logo yukcobain mobile
user avatar

Review Lee Kum Kee Saus Barbeque by Guinevere Tampi

Lee Kum Kee Saus Barbeque

Lee Kum Kee Saus Barbeque adalah saus berbasis kacang kedelai dan madu yang kental memberikan rasa manis yang pas untuk masakan BBQ, daging yang dipanggang ataupun dibakar.

Harga : ,-
Dapat dibeli di : Shopee,Tokopedia

“Rasa Lee Kum Kee Saus Barbeque mantap, manisnya pas, dan semua keluarga aku suka.”

Pagi–pagi dapat notifikasi kalau saya terpilih menjadi reviewer Yukcoba.in untuk produk Lee Kum Kee Saus Barbeque. Segera konfirmasi alamat pengiriman, beres! Eh, baru inget dalam beberapa hari ini saya bakal keluar kota untuk urusan keluarga. Buru-buru message team Yukcoba.in via FB untuk ganti alamat pengiriman ke rumah orangtua saya, responnya cepat banget! 2 hari kemudian, mama saya bilang kalau paketnya sudah sampai. Yeah!

Saya ambil sausnya, segera beli ayam potong! Hari berikutnya, pagi-pagi saya duduk bareng dengan Lee Kum Kee Saus Barbeque sambil melihat packagingnya. Bentuk: Jar kaca, tutup merah (sayang sepertinya sealnya sudah terbuka karena pengiriman, tapi segel plastik tidak terbuka, no problemo). Warna saus cokelat agak kemerahan. Aromanya ga bisa dijelaskan, enak banget aromanya! Tercium aroam madu, bawang putih, kecap asin dan rempah–rempah lainnya.

Review-lee-kum-kee-saus-barbeque-11

Review-lee-kum-kee-saus-barbeque-13

Review-lee-kum-kee-saus-barbeque-12

Rasa Saus (mentah): Ga sengaja jari kena sausnya, ga ada tissue di sekeliling. Nyam, rasa saosnya aja enak banget, icip dikit lagi ah. Desainnya khas Lee Kum Kee banget, oriental, dengan warna yang menarik, plus foto drumstick ayamnya bikin ngiler! Info Penting pada kemasan: Bahan–bahannya kalau dilihat tidak ada yang mencurigakan, pewarna pun harusnya sudah melewati uji BPOM, dan setahuku halal! Terus cek dulu cara menggunakan produk: Cuci 4 paha ayam (sekitar 800 g) dengan air garam, tiriskan. Oke! Gurat–gurat daging dengan pisau. Sip! Campur ½ sdt bubuk bawang putih dengan 3 sdm saur barbeque, dan 1 sdt air jeruk nipis (aduh ga punya dua–duanya! Bawang putih pun lagi abis di dapur, sudahlah coba aja dengan sausnya aja).

Review-lee-kum-kee-saus-barbeque-14

BACA JUGA: Review Lee Kum Kee Saus Hoisin oleh member Yukcoba.in lainnya

Rendam ayam selama 2 jam. Check! Malah 3 jam biar lebih mantap, tapi masukkan dalam lemari es bagian chiller ya, jangan dipajang di luar lemari es! Bisa-bisa hilang diambil si kucing! Panggang di dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 180 Celcius / 350 Fahrenheit selama 30 – 40 menit. Jangan lupa pastikan loyang panggangan dialasi dengan kertas silpat dulu, karena pertama saya mencoba memanggang paha ayam, ada bagian–bagian yang menempel di loyang. Margarin nggak ngefek, tetap aja nempel, tapi rasanya? Mantap! Manis, tapi tidak terlalu manis, gurih! Rempah–rempahnya ga terlalu overpowering aromanya, jadi cita rasanya pas! Suami suka banget dan tanya–tanya berapa harganya. Kalau si suami sudah tanya harga, berarti dia suka banget!

Review-lee-kum-kee-saus-barbeque-15

Review-lee-kum-kee-saus-barbeque-16

Percobaan kedua pas banget ada perayaan gabungan di keluarga inti saya: papa saya ulang tahun, lalu ulang tahun pernikahan orang tua saya, plus ulang tahun adik saya yang paling muda! Jadilah beli 2 ekor ayam, dan buat sesuai resep! Dan ini hasilnya! Seluruh keluarga suka banget! Senang rasanya lihat papa, mama dan adik–adik suka ayam barbequenya! Sampai adikku yang suka makan di luar tanya “Beli di restoran mana kak?” Biar komentar orang lain berbicara!

Review-lee-kum-kee-saus-barbeque-17

Recommended banget buat kamu–kamu yang mesti masak sesuatu special tapi ga ada waktunya, tinggal potong ayam, campur bumbu, simpan di kulkas, panggang, beres!

Repurchase? Pasti! Aku pengen coba bumbu–bumbu lainnya karena kalau yang varian ini enak, pasti varian yang lain juga enak.

gambar review ke-1 untuk Lee Kum Kee Saus Barbeque

Review tentang Lee Kum Kee Saus Barbeque ini dibagikan oleh Guinevere Tampi. Kenalan dengan Guinevere Tampi lebih lanjut lewat akun berikut.

Tertarik menjadi reviewer dan mencoba barang secara gratis? Ikutan program Get Items sekarang

2 Review

REVIEWS

Indomie Hype Abis Seblak Hot Jeletot

Indomie Hype Abis Seblak Hot Jeletot

Food & Restaurant

"Indomie Hype Abis Seblak Hot Jeletot dijamin bikin nagihhhh rasa pedasnya”

Read Review
Fitmee Carbonara

Fitmee Carbonara

Food & Restaurant

"Fitmee Carbonara Makanan Enak, Ngga Bikin Gendut”

Read Review
Quaker Oatmeal Soto Ayam

Quaker Oatmeal Soto Ayam

Food & Restaurant

"Quaker Oatmeal Soto Ayam, sarapan sehat”

Read Review

ITEMS TO REVIEW

review image Kwetiau Goreng Cap Burung Layang Terbang

Kwetiau Goreng Cap Burung Layang Terbang

Hot Item   •  Food & Restaurant   •  Telah Ditutup

Kwetiau Goreng Cap Burung Layang Terbang merupakan kwetiau instant yang bahan-bahanya dibuat tanpa bahan pengawet. Buat yang penasaran dengan rasa Kwetiau Goreng ini bisa langsung registrasi dan "cobain" produknya.

Selengkapnya
review image Lemonilo

Lemonilo

Hot Item   •  Food & Restaurant   •  Telah Ditutup

Lemonilo, mau makan mie instant tapi tetap sehat. Nih ada Lemonilo yang bisa penuhi kebutuhan kamu lho. Mie instant dengan bahan-bahan alami yang bisa dikonsumsi seluruh keluarga. Jadi buruan yuk "cobain" produknya!

Selengkapnya
review image Indomie Hype Abis Seblak Hot Jeletot

Indomie Hype Abis Seblak Hot Jeletot

Hot Item   •  Food & Restaurant   •  Telah Ditutup

Indomie HypeAbis Seblak Hot Jeletot nih  buat kamu-kamu para pecinta mie, Indomie ngeluarin rasa dengan varian baru yaitu Seblak Hot Jeletot. Varian baru dari Indomie ini cocok banget sama yang hobby makanan pedas. Gimana rasanya ya? Yuk cobain buat kamu yang penasaran.

Selengkapnya
Back To Top